Rahasia Penting Dalam Memasak dan Tipsnya


Dalam memasak hal yang sangat perlu diperhatikan terutama BAHAN-bahan terbaiklah yang anda pilih. Setelah itu Peralatan memasaknya cari yang baik atau berkualitas nomor satu kalau bisa Tujuannya agar mendapatkan hasil yang memuaskan selera lidah bagi yang merasakannya, baca terus Rahasia Penting Dalam Memasak dan Tipsnya
Baca Resep Masakan dengan benar sebelum anda memasak. Tujuannya Membaca resep masakan  Agar menghasilkan masakan yang enak dan lezat sesuai resepnya. Tips: ketika anda membaca sebuah resep masakan, fokuslah pada detail. contoh perhatikan waktu memasak atau lamanya, cara memotong bahan, jenis-jenis alat masak apa yang digunakan dan bahan-bahannya dan lain sebagainya. Yang penting Baca Resepnya dahulu.
Buat wajan tidak penuh sesak 
Wajan yang sesak membuat panas terjebak di dasar. Ini dapat menyebabkan tingkat kematangan tidak sempurna.
Tips: Cobalah untuk menggunakan dua wajan sekaligus dan berhati-hatilah.
Panaskan wajan terlebih dulu
Wajan yang  dipanaskan terlebih dahulu tidak akan membuat masakan lengket di wajan anda.
Tips: Gunakan api kecil untuk memanaskan wajan. Tunggu selama beberapa menit atau saat tanda-tanda wajan panas terlihat, baru Anda boleh mulai memasaknya. Anda  Selalu gunakan banyak air untuk setiap rebusan. artinya, anda selalu gunakan panci yang cukup besar untuk memasak apa pun.
Jika Anda memasak, mulailah dengan menumis bawang merah dan bumbu lain, terakhir baru tambahkan bawang putih. Ini untuk mencegah bawang putih tidak menjadi gosong dan menimbulkan rasa pahit pada masakan. Agar bawang cepat matang saat digoreng, tambahkanlah 1/2 sendok teh garam ke dalamnya.
Anda menumis sayuran basah atau yang belum ditiriskan.
Air yang masuk ke wajan akan menyebabkan uap panas. Ini menyebabkan warna dan tekstur sayuran hijau rusak. Minyak panas yang terkena air dingin juga akan menimbulkan percikan.
Tips: Jika tidak punya cukup banyak waktu untuk meniriskan sayuran, Anda bisa mengibaskannya beberapa kali hingga tidak ada lagi air yang menetes. Lalu masak selama 2 menit saja untuk hasil yang terbaik.
Cicipi bumbu sebelum digunakan buat pas takarannya
Beberapa jenis bumbu memiliki rasa yang lebih kuat dalam kondisi dikeringkan.
Tips: Coba kenali rasa tiap-tiap bumbu, atau paling aman, cicipi sebelum digunakan, sehingga Anda bisa mengira-ngira seberapa banyak yang dibutuhkan.
Dalam menggoreng Panaskan minyak terlebih dahulu  mencapai 176-190 derajat Celsius
Memasak di minyak sejak masih dingin akan membuat masakan lebih berat dan berminyak. Paling tidak, panaskan minyak hingga mencapai 176-190 derajat Celsius.
Tips: Jika tidak punya alat pengukur panas yang bisa dicelup ke dalam minyak, Anda bisa melempar sejumput bagian dari apa pun yang akan dimasak, dan lihat reaksi panas yang tercipta. tapi jangan memasukkan air akan terjadi percikan disana sini.
Dalam Memasak ayam yang sudah dipotong-potong, mulailah dari daging ayam yang berwarna lebih gelap karena warna gelap biasanya matangnya lebih lama dibanding yang berwarna putih. Tujuannya agar ayam matang secara bersamaan.
Mulailah dengan menumis bawang merah dan bumbu lain saat memasak, terakhir baru tambahkan bawang putih. Agar bawang cepat matang saat digoreng, tambahkanlah 1/2 sendok teh garam ke dalamnya.
Ambil daging dari lemari es, lalu Biasakan untuk menggantung daging selama 15 menit sebelum dipotong-potong.Tujuannya agar sarinya meresap ke seluru daging. Penggantungan daging ini akan menghasilkan daging yang kuat, keras, dan lentur sehingga dapat dengan mudah dipotong dan memasaknya.
Dalam Menumis, memasukkan kecap di akhir bukan di awal menumis tujuannya untuk melapis makanan. Tips : Apabila memasak semur atau ayam kecap yang juga pakai kaldu, gunakan lebih banyak kecap agar rasanya seimbang dan lezat tentunya

Related posts

Description: Rahasia Penting Dalam Memasak dan Tipsnya Rating: 4.5 Reviewer: ABI RAYA ItemReviewed: Rahasia Penting Dalam Memasak dan Tipsnya
Al
Mbah Qopet Updated at: 23:04